Wednesday, August 1, 2018

SELF POWER & TEAM POWER


Dalam Film Dragon Ball Z, salah satu lakon utamanya yaitu Songoku yang memiliki keunikan dalam seni bertarungnya, ia tidak akan mempan dengan jurus yang sama oleh serangan musuhnya. Jadi jika musuhnya menyerangnya dengan jurus tendangan maut misalnya, untuk tekhnik tendangan maut yang kedua dan berikutnya tidak akan mempan terhadap Songoku. Selain itu, ia sangat suka sekali jika melawan musuh yang kekuatannya lebih hebat dari dirinya. Karena setelah bertarung dengan lawan yang lebih hebat, meskipun ia terluka parah, ia juga akan bertambah hebat, bahkan bisa melebihi kehebatan musuhnya. Dalam bertarung melawan musuh yang sangat hebat, dan apabila ia merasa sudah kuwalahan, sudah pentok di batas kekuatan maksimalnya, ia akan bersatu dengan rekannya. Adalah fusion yaitu salah satu tekhnik penggabungan dua kekuatan besar yang berbeda, dua orang yang berbeda, dan dua sifat yang berbeda.

Fusion ini mampu menghasilkan sosok pribadi baru dengan kekuatan baru yang sangat dahsyat. Cerita diatas bisa kita lihat kisahnya ketika Songoku bertarung dengan Freeza di Pelanet Namex. Ketika Freeza mengeluarkan jurus piringan terbang yang bisa membelah tubuh Songoku ternyata jurus itu waktu pertama kali di keluarkan hanya mampu menggores kulit luarnya Songoku. Dan ketika jurus itu keduakalinya dikeluarkan, tidak mempan terhadap Songoku malah menjadi senjata makan tuan terhadap Freeza sendiri dan membelah tubuhnya sendiri, akhirnya Freeza kalah dalam pertarungan itu. Kemudian ketika Songoku melawan Bhu, Dan Songoku sadar betul kekuatan maksimalnya waktu itu belum mampu mengalahkan Bhu, meskipun sudah menjadi Super Saiya 3, akhirnya ia memutuskan untuk melakukan Fusion dengan Bezita, kemudian lahirlah sosok pendekar baru yaitu Vegeto yang sangat kuat sekali dan bisa menghajar Bhu dengan mudah. Dari cerita diatas bisa kita ambil Edukasi filosinya, yaitu tentang self power dan team power. Untuk self power, kita bisa mengambil pelajarannya yaitu tidak terjerumus pada kesalahan yang sama, menyukai tantangan yang baru, yang lebih hebat.

Kemudian bisa menjadi lebih dahsyat dengan belajar hikmah dari kesalahan2 yang telah diperbuat dan belajar dari hasil tantangan2 yang telah dilalui. Ketika self power sudah kuat dan hebat tetapi sudah mentok, bisa menggunakan team power untuk mendulang kekuatan dan kehebatan yang lebih dahsyat lagi. Di dalam team power yang hebat, terdapat self power yang solid.

Semoga bermanfaat ya teman ... Sangat Terimakasih
www.hipnotiskaranganyar.com (sumber www.andiefians.com)

0 comments:

Post a Comment