Friday, November 13, 2020

DEJAVU (MENGULANG SESUATU YG SAMA)


Rasa mengeluhmu merupakan tanda dirimu sedang bermasalah, tp yg namanya manusia pasti sulit mengakui dan menggali stiap masalahny karena justru cenderung melakukannya lagi. Dan puncak puncak nya masalah yg di hadapi ketika fikiran sudah berputar putar seperti halnya benang mbundet. Dari situ lah seseorang akan mengalami kebingungan dan yg pasti dalam hidupnya sudah akan lebih menderita, karena siapa? Ya karena dia sendiri. 
 
Kadang ada teman yg berbaik hati untuk membantunya, namun dia terhalang fikiran negatifnya dan memilih untuk tetap mengeluh dan merasakan apa yg sedang di alami tanpa melakukan sebuah usaha untuk solusi, justru malah malakukan usaha kesalahan lagi. Sudah tau titik kesalahannya tp di ulang lagi, bukane sembuh eh nambah lagi, akhirnya ngeluh dan bilang "mau mati, dan tuhan gk adil". Fikiran negatif itu manusiawi dan gk kan pernah hilang dari hidup manusia, namun bisa di kendalikan dan di stabilkan.
 
Terimakasih
www.hipnotiskaranganyar.com

KEKUATAN VIBRASI


Tau kan vibrasi itu apa?? sebuah getaran, ya benar sekali.
Dan tentunya vibrasi setiap orang akan berbeda, ada yg memiliki vibrasi positif, ada yg negatif, ada yg keberuntungan, ada pula yg kemarahan, keapesan, dan masih banyak lagi.
Satu contoh vibrasi untuk sebuah perkumpulan, vibrasi keceriaan misalnya, dalam suatu perkumpulan pertemanan tentu akan bnyak sekali perbedaan dari segi karakter, profesi, kebiasaan, hobi dan tingkat emosi. 
 
Nah meskipun beda tp jika vibrasi nya bisa menyatu dan sudut pandang nya bisa saling memahami, saya pastikan perkumpulan tersebut bisa saling merangkul, timbul keceriaan, dan pastinya muncul lah ide ide yg nantinya dapat menjadi sebuah langkah awal terbentuknya suatu peluang kecil yg lama lama akan menjadi besar, jika sudah demikian maka pertahankan. 
 
Akan tetapi apa yg terjadi jika 1-2 diantara kalian mencoba keluar jalur dari perkumpulan itu? Ya tentu sangat jalas vibrasi nya akan berbeda jauh, yg awalny merasa loss penyampaian, ceria dan pembawaan santai. Tp ketika sudah pindah jalur dan beda vibrasi saya yakin rasa canggung, diam, bingung, kayak merasa gk pantes akan menyelimuti perasaan dan fikirannya karena sudah pasti sudut pandang nya akan berbeda. 
 
Maka dari itu, jika vibrasi sudah berbeda dan mental sudah tidak kuat maka hukum alam tentang perkumpulan akan bekerja secara otomatis dah menyeleksi mereka yg tidak kuat. Tidak percaya? Cobalah
 
Semoga bermanfaat
www.hipnotiskaranganyar.com

Wednesday, August 26, 2020

SEBUAH UPAYA YANG JUSTRU MERACUNI DAN MELEMAHKAN FIKIRAN


Pada satu waktu saya kedatangan seorang klien special sekali, sebut saja ibu x dari kota xx Beliau ini terbilang cukup unik, karena apa? Karena keluhan yg beliau alami. Beliau mengalami trauma berat dan depresi akibat dari keinginan untuk sembuh yg tidak kunjung di dapatkan,dan beliau mengalaminya sudah lebih dari 10 tahun, beliau sudah habis ratusan juta, bahkan sekelas ibu ningsih tinampi dan para paranormal dari berbagai daerah, sampai yg katanya anak indigo juga di datangkan dr berbagai kota, karena menurut cerita, pihak keluarga sudah bosen dan luntur kepercayaan ke medis.
 
Nah karena begitu banyak nya sugesti dan diagnosa dr berbagai sumber, yg akhirnya membuat ibu ini hampir mengalami skyzofrenia, selain itu ketakutan dan kecemasannya sangat mengganggunya, dr berbagai pengobatan yg beliau jalani, ada yg mendiagnosa bahwa beliau di ikutin ribuan jin, kemasukan, kena santet, dll Bahkan ada yg sampai menyuruh mandi kembang dan minum air 7 sumur (katanya) tp akhirnya tidak membuahkan hasil semua Dan akhir kata keluarganya datang ke tempat hipnoterapi saya dan menceritakan yg terjadi.
 
Beliau bercerita bahwa juga mengalami insomnia berat dan memohon untuk terapi tapi tanpa dokumentasi, dan saya katakan keluhannya cukup spcial namun juga sangat berat karena sudah banyak upaya yg di lakukan namun justru melemahkan fikirannya sendiri.
 
Semoga bermanfaat.
www.hipnotiskaranganyar.com

Sunday, June 7, 2020

KONDISI PSIKOLOG ANAK KARENA KURANG BERMAIN

 
 
Di jaman serba modern ini sudah banyak sekali technologi canggih..dan kebanyakan orang tua memilih utk membelikan hp utk bermain dirumah di banding harus membiarkan si anak main kluar rumah bersama teman temannya.  Dengan alasan takut kalau si anak akan salah pergaulan dan terjerumus ke dalam zona buruk. Dan ketika main pun lngsung di hubungi suruh pulang

Yg akhirnya sianak manjadi introvert dan seperti anti sosial walaupun si anak bisa rajin dirumah dan bahkan membantu orang tua dalam mencari nfkah, namun disini banyak kerugian yg di alami oleh anak karena terlanjur jadi introvert yg artinya anak menjadi sosok pendiam, anti sosial, kehilangan kepercyaan dr orang tua utk berinteraksi dengan dunia luar, dan dia selalu di anggap ank kecil yg selalu di awasi,. 
Padahal anak juga butuh pengalaman dari luar entah itu baik atau buruk, supaya bisa mengenal karakter org lain dan kedepannya bisa tumbuh kembang lebih berani

Tp jika anak terlanjur mengalami introvert atau anti sosial silahkan konsultasikan ke tempat kami.. 

Terimakasih
www.hipnotiskaranganyar.com

Thursday, June 4, 2020

TRAUMA


Akhir akhir ini rumah hipnotis karanganyar sering kedatangan klien dr berbagai daerah dengan keluhan yg hampir sama.. 
Salah satunya adalah trauma,  Nah berbicara soal trauma. 
Dalam dunia psikologis yg sudah saya temui adalah trauma yg cukup berat.. 
Diantaranya :

1.Post-traumatic stress disorder atau PTSD (gangguan stres pascatrauma) adalah kondisi mental di mana Anda mengalami serangan panik yg dipicu oleh trauma pengalaman masa lalu. Mengalami kejadian traumatis adalah hal yg berat bagi siapapun. Nah biasanya kondisi ini kebanyakan di alami oleh wanita karena seperti yg kita ketahui wanita itu lebih intens dari faktor emosionalnya di banding pria dan jenis trauma ini bisa di bilang cukup bahaya bagi kondisi mental penderita nya

2.trauma karena percintaan
Jenis trauma ini bisa di alami oleh siapapun. Bisa wanita bisa pria. Terlebih yg pribadinya memiliki mental yg lemah. Dan biasanya trauma ini muncul/menyerang seseorang setelah dirinya merasa di sakiti dan di khianati bahkan di depan matanya sendiri. Kondisi ini bisa menyebabkan penderitanya menjadi fobia cinta alias takut mengenal cinta yg baru

3.trauma akibat kecelakaan
Biasanya trauma ini di sebabkan dr rasa terkejut atau kaget setelah melihat kecelakaan atau bahkan mengalaminya sendiri, kondisi ini bisa menyebabkan penderitanya menjadi takut naik kendaraan jenis apapun, jika nekat pasti merasa gemetar, mual, sperti mau pingsan, berhalusinasi tinggi, dll. 
Jika tidak segera di tangani bisa saja mengganggunya seumur hidup. 

4.trauma karena bencana alam
Nah jenis yg ini bisa di bilang aneh karena ketika mengalami hal ini pasti si penderita akan mengalami ketakutan ketika mendengar berita bencana alam dr tetangga.televisi, koran, hp, dll
Bahkan ketika hujan si penderita akan ketakutan dan serasa mau pingsan, karena baginya hujan juga bisa menyebabkan bencana banjir dan tanah longsor

5.trauma kekerasan
Trauma yg satu ini akan menyebabkan penderitanya menjadi anti/fobia social. Terlebih jika orang yg menganiaya nya adalah tetangga meski itu hanya sebatas geguyonan atau candaan belaka. Tp jika kondisi mentalnya tidak kuat maka itu bisa menjadi trauma berkepanjangan dan menyebabkan ketakutan berlebihan ketika bertemu orang lain

Cara penanganan :
1. Menyadari betul semua itu memang sudah terjadi
2. Memilih berdamai dengan keadaan yg ada
3. Membiasakan diri untuk memulai hal yg sama untuk melatih mental yg baru
4. Konsultasikan pada ahlinya

Semoga bermanfaat
www.hipnotiskaranganyar.com

Thursday, May 28, 2020

KEYAKINAN MENJADI DOKTRIN YANG MENSABOTASE


Akhir-akhir ini saya mendapati dan kedatangan klien yang mengalami anxiety dan GAD (generalized anxiety disorder), pannic attack, dan asam lambung.

Itu bukan murni di alami dan didasari dari diri mereka sendri. Tapi malah kebanyakan dari mereka itu berawal dari rasa mengeluh tentang keadaan yang dialami. Sering berasumsi sendri yang bisa menyebabkan pertanyaan yang sama tapi diulang-ulang entah itu kepada diri sendiri atau pada orang lain, kebanyakan dari mereka tidak menyadari jika melakukan hal itu justru akan memperburuk keadaannya sendiri bahkan menambah persentase fikiran bawah sadarnya menjadi kacau 
Karena setiap pertanyaan dan asumsi itu akan di analisa oleh alam bawah sadar sebagai kalimat negatif yang nantinya akan menjadi sampah yang berserakan di fikiran bawah sadar.

Contoh ketika saya mendapati 1 klien yang datang dan bercerita bahwa dia kata orang pinter dia di guna-guna dan dipelet bahkan hampir di santet. Dan katanya lagi orang yang mau menyantet itu adalah kluarga besarnya sendiri.

Tapi anehnya ketika klien saya sudah meyakini. Percaya akan hal itu justru setelah diobatin diorang pinter itu tidak kunjung sembuh malah fikirannya semakin menjadi jadi karena takut dan cemas yg luar biasa hingga 1 minggu gak bisa tidur. Bahkan ketika di bawa ke rs dan orang pinter lainnya. Hasilnya pun juga sama saja. 

Dan setelah saya telusuri ternyata klien ini sedang di mainkan keyakinannya sehingga fikirannya terdoktrin yang menyebabkan fikiran bawah sadarnya mendapatkan informasi buruk yg akhirnya mengalami kecemasan tinggi dan psikosomatis. Dan situ jika tidak segera di tangani oleh ahlinya maka akan menjadi memori jangka panjang (seumur hidup).

Semoga bermanfaat
Salam sehat
www.hipnotiskaranganyar.com

Wednesday, September 26, 2018

BELAJAR MENGEMBANGKAN USAHA DARI 0 SEPERTI RODA YANG BERPUTAR

 
 
Teringat pada waaktu masih kecil dahulu yg masih ingusan,sering ngompol,sring main yg gak jelas dan sering dimarahin orang tua karena bandel banget.
Dan pada waktu kecil dulu pas kelas 2 sd belum ada sepeda dirumah krn badanq kecil pada waktu itu apa lagi aq dulu orang nya agak penakut(takut jatuh,takut di marahin).kemana mana selalu jalan kaki entah itu main,kesekolah,pergi sama temn2 pasti selalu berjalan bareng2 

Sampe suatu ketika di tawari bapak sebuah sepeda ontel kecil,emang sih bukan di belikan tp di kasih sama pakde dan itu dulu di pake kakak ponakan,tp waktu perasaan sangat gembira krn dpt sepda yg aq inginkan pda waktu kecil

Nah dri situ aq mulai belajar naik speda scr pelan pelan tp awalnya jatuh dan aq nangis krn kesakitan dan pada waktu berlatih aq seoranh diri krn gk ada bpk ato ibuk,tp aq sempet putus asa krn gak ada yg mengajariq

Besok nya lagi aq minta pada pakdeq utk mengajari naik sepeda dan alhmdulilah pakdeq mau..dan stelah bebrpa kali percobaan akhirnya aq bisa naik speda sendri tnpa harus di pegangi..yah walaupun masih pelan pelan dan sngat takut kalo jatuh lgi dan stlah itu rasanya seneng bgt dah bisa naik spda

Dan lama lama aq berani utk mengayuh speda dengan cepat sehingga putaran rodanya sangat cepat..dan sampe ketika aq belajar naik speda motor..aq mencoba utk pelan pelan dulu smpe aq bener bner bisa menguasai motor tersebut dan lama lama apa yg aq cita citakan slma ini trwujud,yaitu bisa beli motor sendri

Dan dengan motor ini aq mulai menjajaki kehidupan yg mulanya sederhana penuh kekurangan tp saat itu membuatq berfikir dan mencoba utk bekerja di sebuah perusahaan dan sring pindah pindah krn merasa kurang cocok 

Dan akhirnya aq menemukan sbuah tempat yg menurut saya sngat tepat utk di kuasai..nah dari situ aq mulai memacu motor dengan kencangnya hingga roda juga ikut berputar kencangnya..krn utk mengjar keinginan yg bgitu luuar biasa. 

Dan akhirnya jdilah saya sperti skrg bergelut di dunia pemberdayaan diri meskipun hrus di mulai pelan pelan tp ini lah duniaq sekarang yg harus aq jaga dan aq kembangkan smpe aq bener bner sukses dan kaya raya..tanpa harus menyusahkan orang tua..

Terimakasih
www.hipnotiskaranganyar.com

Saturday, August 25, 2018

CARA MEMBERDAYAKAN DIRI SENDIRI


Pemberdayaan diri adalah keyakinan bahwa Anda memiliki kemampuan untuk mengendalikan kehidupan. Orang yang tidak merasa berdaya mungkin memiliki rasa percaya diri yang rendah, merasa tidak termotivasi untuk mengejar tujuannya, dan berhenti berusaha untuk mendapatkan kebahagiaan di dalam hidupnya. Anda dapat memberdayakan diri sendiri melalui aktivitas emosional dan fisik sehingga merasa lebih berhubungan dengan cara Anda mempengaruhi lingkungan.

Cra memenuhi kebutuhan dasar
1. Pastikan Anda memiliki kebutuhan dasar yang mencakup makanan, air, tempat tinggal, dan pekerjaan. Memenuhi kebutuhan-kebutuhan dasar ini dapat memberi kepastian yang dibutuhkan untuk mengendalikan hidup. Jika kebutuhan-kebutuhan ini tidak terpenuhi, coba hubungi departemen sosial dan/atau departemen tenaga kerja di tempat Anda untuk memulainya. 

2. Berjalan kaki. Olahraga dan aktivitas adalah kebutuhan manusia yang penting. Jika memungkinkan, berjalanlah atau berolahragalah di luar rumah di mana Anda bisa mendapatkan sinar matahari, berhubungan dengan alam, dan berinteraksi dengan orang lain.

3. Pikirkan berapa banyak waktu tidur yang Anda habiskan secara berkala. Jika Anda memperkirakan waktu tidur Anda kurang dari 7 jam minggu, perbaiki jadwal Anda agar sesuai dengan kebutuhan yang penting ini. Orang yang beristirahat dengan cukup akan jarang mengalami stres dan merasa lebih bahagia.
 
4. Buatlah rencana untuk berinteraksi dengan orang lain. Hubungi teman atau keluarga, rencanakan makan malam dengan seorang teman, atau temuilah orang-orang baru dalam kegiatan komunitas. Interaksi sosial adalah kebutuhan dasar dan dapat meningkatkan rasa percaya diri.
Jika menemui orang baru adalah hal yang sulit, mulailah dengan hal kecil. Carilah kegiatan komunitas lokal di surat kabar lokal atau lakukan percakapan video lewat Skype dengan seorang teman dekat yang tinggal di tempat lain. Cobalah untuk menjadwalkan sesuatu pada waktu yang sama setiap minggu sehingga menjadi bagian kehidupan yang teratur.

Tujuan Anda adalah untuk membentuk sistem pendukung sosial yang bisa membantu Anda ketika merasa tidak berdaya. Jika Anda sudah memiliki teman dan keluarga dekat, manfaatkan hal itu dan hubungi mereka untuk mendapatkan bantuan.

Salam syukur
www.hipnotiskaranganyar.com